kenapa gue ngeblog?

5 Jul 2012

Sebenernya sih udah lumayan lama gue kenal blog, tapi dulu kurang aktiv sampai akhirnya blog gue yang lama entah kemana. Berawal dari seorang temen yang ngenalin adsense ke gue, yang katanya bisa menghasilkan duit via ngeblog. Nah jadilah gue ngeblog lagi, tapi untuk ngejar rupiah yang seperti temen gue bilang tadi. Beberapa bulan ngeblog, ternyata bener aja, blog gw di confirm sama adsense, tapi.... beberapa bulan berikutnya adsense gue dibanned. Entah apa masalahnya, yang pasti saldo gue yang udah ada diangka 35 dollar ilang dah. Akhirnya vakum lagi ngeblognya.


Nah baru sekarang-sekarang inilah gue mulai balik ngebog lagi, tapi bukan untuk mencari rupiah lho. Hahahahaha... trauma gue. Sekarang sih cuma iseng aja aktiv pake blog, berhubung gue suka nulis dan gue rasa blog tempat yang pas buat gue untuk belajar menulis. Walau masih berantakan dan terkesan gak ada yang menarik dari tulisan gue, ya paling gak, gue stop untuk copas-copasan lah, macam blog adsense gue yang dulu. Sekarang gue mau coba nulis dari apa yang ada di pikiran gue aja. Buang unek-unek dan mencoba mencari hal-hal baru di sini.


Efek... efek dari ngeblog yang gue rasa sekarang sangat positive, itu kenapa gue selalu suka ngeblog. Mulai dari menambah wawasan, dan bermacam-macam pengetahuan mampir di otak gue. Kenapa? karena semenjak gue ngeblog, gue selalu mikirin hal apa yang mau gue posting, mencari inspirasi dari blog-blog temen gue, menilik bagaimana mereka menulis dan bercerita, kadang malah nyasar ke blog-blog yang lain. Dengan kata lain gue jadi rajin membaca blog orang-orang, dan imbasnya gue jadi banyak tau, dan menambah wawasan gue. Ya walaupun gue ini termasuk orang yang bebel otaknya, tapi semoga aja dengan ngeblog ini gue bisa sedikit-sedikit memapas kebebelan otak gue dan mulai bisa menampung wawasan yang gue dapet dari seringnya gue membaca.


Dengan ngeblog gue juga bisa menulis banyak hal, tentang apa yang gue lihat, curhatan sampe hal-hal unik semua gue tulis disini. Ditambah lagi, sekarang gue bisa ngeblog via hape, jadi gue bisa ngeblog dimana pun gue berada. Ya.. pokoknya gitu aja dah, ngeblog itu menyenangkan, dan yang terpenting bagi gue, ya itu tadi, bisa membuka wawasan dan jadi banyak tau berbagai macam hal. So.. buat temen-temen, jangan cuma jadi pembaca setia, mumpung ngeblog gratis dan gak pake beli domain dan lain-lain, buruan deh buat akun blognya. :)


bila ucapan penguasa tak boleh dibantah, kebenaran pasti telah terancam 
 -widji thukul-

0 komentar:

Posting Komentar