kenapa harus liverpool?

18 Mei 2012


Ini yang sering dipertanyakan orang-orang sama gue, kenapa sih lu suka sama liverpool? kan masih banyak yang lain yang lebih berprestasi ketimbang liverpool? Well, akan gue jawab kenapa gue suka sama liverpool.

Kisahnya (biar keren) dulu waktu pertama kali liat bola, emang liga inggris yang lagi ngetrend. kalo gak salah dulu disiarkan di SCTV. Nah waktu itu gw yang baru kenal bola pasti ikut-ikutan cari klub favorite seperti temen-temen gue yang lain. Suatu ketika gue lihat acara highlight liga inggris, kebetulan waktu itu tentang pertandingan liverpool. Gue lupa waktu itu lawan apa, tapi yang bikin gue kagum itu si kiper liverpool yang masih dikawal sama Bruce Gobelaar melakukan penyelamatan gemilang. Nah dari situ gue putuskan untuk menjadikan liverpool sebagai klub favorite gue :).

Alasan lain kenapa gue suka liverpool adalah sejarah panjang klub ini, gak banyak klub sepak bola yang memiliki sejarah seperti liverpool. Bisa dikatakan liverpool adalah klub inggris tersukses, dengan raihan 5 kali juara liga champions, menjadikan liverpool satu-satunya wakil inggris yang berhak atas badge of honor liga champions.

Lalu apalagi? ada lagi, yaitu sporternya. Sporter atau fans liverpool terkenal sangat loyal dan militan, dan supporter liverpool memang salah satu basis supporter terbesar di inggris. Keadaan ini cocok sama sikap gue yang emang sangat setia dan loyal, apa lagi sama pacar ;b. Bukan hanya dalam keadaan jaya, dalam keadaan terpuruk-pun para liverpudlian tetap mendukung liverpool dengan sangat setia. Kata-kata yang terkenal dari seorang pelatih legendaris liverpool yaitu shankly telah membekas dan tertanam dalam hati liverpudlian. Kurang lebih seperti ini kata-katanya "Kalo lu gak dukung tim ini saat terpuruk, maka jangan pernah lu dukung tim ini saat tim ini berjaya".

Eniwei, enitaim en eniwer, liverpool akan selalu jadi tim kebanggaan gue. Mau terpuruk atau jaya, liverpool akan selalu gue dukung. :)

YNWA

1 komentar:

Posting Komentar