kurt donal cobain

22 Mei 2012

Satu lagi neh gan idola gue di dunia musik, Kurt Cobain. Penulis lagu, vokalis, dan gitaris band Nirvana. Lahir ditahun 1967 dan meninggal ditahun 1994, sebentaran doang usianya, tapi pengaruhnya luar biasa sob. sosok yang mampu melukis dunia musik. Gue gak nulis detailnya disini sob, udah banyak situs atau blog yang ngupas tuntas riwayat ini orang. Gue cuma mau cerita dikit aja secara garis besarnya. Oiya, dan maaf banget ya kalo ane nulisnya dengan gaya sesuka gue dengan ilustrasi semau gue... Begini ceritanya sob, meluncur ke tempurung sob...


Sosok legendaris ini memulai kakrir di dunia rekaman saat merilis album Bleach, saat itu nama Nirvana masih biasa-biasa aja. Baru setelah merilis album Nevermind pada tahun 1991 Nirvana mulai menanjak naik dengan menjagokan lagu "Smells Like Teen Spirit" (lagu wajib para grunger). Ditahun tahun berikutnya, Nirvana kembali merilis album In Utero, reaksi semakin menggila. Ketenaran telah membawa Kurt semakin depresi. Jadwal yang padat, ruang gerak yang terbatas telah membuat Kurt tersiksa. Puncak depresi Kurt terjadi saat Kurt Cobain pingsan ketika konser di Munich Jerman tanggal 1 Maret 1994. Sejak meninggalkan rumah sakit tanggal 8 Maret 1994 Kurt sering melakukan percobaan bunuh diri hingga istrinya meminta bantuan polisi untuk mengawasinya. Tanggal 1 April 1994 Kurt kembali masuk di panti rehabilitasi narkoba. Ia kemudian kabur dari tempat tersebut tanggal 2 April 1994. Polisi akhirnya turun tangan mencari keberadaan Kurt, baru pada tanggal 8 April 1994 seorang montir listrik menemukan Kurt di garasi rumahnya dengan keadaan sudah meninggal.


Begitulah sob, sepenggal kisah superstar asal amrik ini. Meski gak banyak waktu yang bisa diperbuat oleh Kurt, namun dengan hanya yang kurang dari 5 tahun sejak Kurt banyak dikenal orang, dia telah memberikan warna tersendiri di dunia musik.





don't judge each day by the harvest you reap, but by the seeds that you plant. 
 -Robert Louis Stevenson-

0 komentar:

Posting Komentar