air terjun batu ampar

17 Mei 2012

Air Terjun Batu Ampar

Cerita ini ketika gue lagi ada ditanah melayu Riau, tepatnya di daerah Dabo, Singkep, Kepulauan Riau. Siang itu gue merencanakan sebuah perjalanan ke sebuah air terjun di daerah sekitar. Perjalanan lumayan jauh juga sih, tapi karena daerah yang emang masih sepi, jadi gak ada macet sehingga perjalanan lancar. Dengan mengendarai sepeda motor gue dan sang pacar beserta adik dan ibunda pacar gue, berangkat menuju air terjun batu ampar.
Air Terjun Batu Ampar


Suasana perjalanan cukup sejuk, meski panas namun udaranya segar, beda banget dah sama suasana Jakarta yang banyak polusi. Tak terlalu lama, kami sampai di air terjun batu ampar. Sejuk banget udaranya , air nya juga bersih serta duingin banget. Gak pake lama gue langsung aja nyelup dialiran air terjunnya, dan brrrr bener-bener dingin. Tapi sayang, seperti yang gue liat, tempat ini kurang perhatian dan sepertinya kurang terawat. Padahal air terjun ini bisa jadi alternatif rekreasi yang alami dan arena refreshing yang bagus. Air terjun batu ampar bukan yang tinggi, hanya beberapa meter saja, namun tempat ini menawarkan sebuah ketenangan yang alami. Di bawah air terjun terdapat kolam yang sayangnya sudah tak terawat pula. Sayang ya, padahal air terjun ini bagus buat objek wisata. Entah karena memang kurangnya minat atau promosi dari pihak pengelola yang kurang gencar, sehingga tempat ini jarang sekali didatangi pengunjung dari luar daerah. Atau karena memang tempatnya yang jauh yak?? hehehehehe.
Batu Ampar


Tapi buat gue pribadi, tempat ini memang menyenangkan. Kesejukan dan banyaknya pepohonan yang rimbun membuat gue terasa tenang dan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar