long distance relationship

20 Mei 2012

musti nunggu 2 tahun buat ketemu ;(

Cinta jarak jauh, kok bisa yak? gimana tuh ngejalaninnya? Emang dah yang namanya cinta jarak jauh itu gak enak banget sob, coba aja lu bayangin. Saat malam minggu tiba, temen-temen pada ngapel, nah yang long distance cuma bisa telponan atau yang bokek ya sms'an. Waktu untuk bertemu sangat-sangat terbatas dan bisa dibilang jarang banget. Pait nya itu ya kalo pas kita ada hari spesial, gak bisa ngerayain bareng-bareng, sedih beneerrr dah. Tapi tunggu dulu, gak semua hal itu pait buat yang long distance, maap ye bukan gue sok tau, tapi gw mengalami hal ini :p (hahahahaha, pengalaman pribadi).

Dari yang gue alami, banyak juga kok hal-hal seru yang bisa gue lakukan meski (sekali lagi) musti dilakukan dengan keterbatasan jarak (hikz). Dan dari pengalaman long distance ini gue ternyata banyak belajar tentang banyak hal pula. Dari berbagai macam hal, ternyata cukup banyak hal yang melatih kepribadian dan segala sifat kita sob. Dan inilah menurut gue hal-hal terpenting yang dapat kita pelajari dari hubungan jarak jauh ini.

Melatih Kesabaran
Kesabaran sangat penting neh sob buat yang mau coba-coba untuk berhubungan jarak jauh. Dari pengalaman gue, yang namanya kesabaran dalam menjalankan hubungan jarak jauh ini sangat diuji. Lu bayangin aja, gue musti nunggu sampe tahun kedua baru bisa ketemu, hahahahaha selama dua tahun gue cuma berkomunikasi lewat hape atau chat online. Tapi apa yang gue dapat dari hal ini adalah, ternyata hidup itu emang musti ada alur dan perencanaan, dan itu juga butuh kesabaran. Bikin plan buat ketemuan, dan selalu sabar buat menanti, apa lagi kalo jaringan lagi lemot dan mengganggu komunikasi, hahahaha ini bener-bener membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Tapi alhamdulillah gue masih bisa menjalaninya sampe sekarang.

Menjaga Kepercayaan
Jangankan yang jauh, yang dekat aja kalo namanya  pacaran pasti butuh kepercayaan, nah buat yang jauh pastinya dan tentunya butuh lebih ekstra yang namanya menjaga kepercayaan. Dan bukan hal yang sepele, kepercayaan bener-bener menentukan hasil akhir dari hubungan ini sob. Bahasa kasarnya, yang deket aja banyak yang selingkuh, nah apalagi yang berjauhan dan yang gak saling melihat satu sama lain. Dari sini gue dilatih bagaimana menjaga perasaan dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan pasangan gue. Dalam hal ini memang sulit, karena kita memang sama sekali buta akan situasi dan keadaan pasangan kita, tapi percayalah, kalo kita bisa saling percaya dan meyakinkan dengan tindakan, semoga long distance kita akan berjalan baik.

Kejujuran
Hal berikutnya yang gue pelajari dari hubungan jarak jauh ini adalah tentang berharganya sebuah kejujuran. Sulit emang buat yang satu ini, apa lagi kita emang jauh dari pasangan. Tapi perlahan gue mulai bisa jujur dan menerima segala konsekuensi dari apa yang udah gue lakukan. Misalnya, saat gue pergi dengan temen-temen gue kesebuah acara, tentu hal ini kadang membuat curiga pasangan kita. Pergi dengan siapa? temennya cewek atau cowok? ngapain nanti disana? macem-macem lah hal yang jadi pertanyaan. Tapi dari pada gue berbohong, mending jujur dan berterus terang. Namun bukan berarti dengan jujur lantas kita bisa seenaknya, tetep musti jaga perasaan dan menghindari hal-hal yang bisa bikin pasangan kita nantinya jadi kecewa.

Mungkin hanya tiga hal diatas yang bisa gue share, tapi sebenernya masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita jadikan pelatihan dalam menjalankan hubungan jarak jauh ini. Menilai kesetiaan, menahan rasa cemburu (nah yang ini nyiksa banget sob), menjaga komunikasi. Selain itu dengan jarak jauh ini kita jadi benar-benar menikmati yang namanya teknologi, hahahaha bayangkan aja seandainya internet atau telpon genggam gak ada?? (terima kasih teknologi ;p).

Tapi apapun itu, yang namanya berhubungan, bukan yang jarak jauh aja, yang dekat pun sebenernya banyak juga kok halangannya. Semua tergantung kita bagaimana menjalaninya, so buat temen-temen yang mau ngerasain long distance atau terpaksa long distance, gak usah takut. Yakin dan percaya kalo kita bisa menjalaninya.  Dan yang terpenting itu ingat, bahwa jodoh ada ditangan Tuhan, kita hanya tinggal berusaha. Toh kalo memang dia adalah jodoh kita, niscaya Tuhan juga akan memudahkan jalan kita, ya gak sob? ;p

Akhir kata, semoga tulisan ini bisa mempertahankan dan menguatkan hubungan sobat-sobat yang sedang menjalankan hubungan jarak jauh. Sekaligus meyakinkan bahwa hubungan jarak jauh itu bukan tebing penghalang buat kita mencari cinta sejati... Preeettt ;b
akhirnya ketemu juga ;b

0 komentar:

Posting Komentar