anyer yang dingin (424 in memoriam)

20 Jan 2012

Permisi pemirsaa, seperti biasa penulis dadakan mau cerita neh, maaf ye kalo tulisannya ancur, ibarat kata sopir angkot gw ini sopir tembaknya, ya jadi sebagai penulis dadakan gini pastinya banyak kurangnya, yang penting dan kalo gak ada yang penting harap dimaklumi yeee… 
Cerita ini hanya sebagai kenangan semata tanpa ada unsur sara apalagi politik, tempat dan kejadian ini adalah bener, mohon maaf bila terjadi kesamaan tempat dan cerita. Kagak pake lama, langsung aja ke TKP yuukk, cap cuss ciinnnttt… :) 


Ketika itu, suara ayam berkokok tanda pagi telah tiba. Ajegile, hari ini gw begadang egen, maklum kuli serabutan. Pas banget kena shift malem, dan pagi ini tanggalan tepat jatuh gedubrak diangka 10 pada bulan Agustus 2011. Hari pertama masuk ke-perkuliahan setelah sekitar 2 mingguan libur hari raya Idul Fitri. Sumpah, ini mata sebenernya maunya sih ngajak tidur, tapi apa boleh buat, masa depan neh cooiii!!! Tanpa basa-basi takut jadi basi, gw sabet tuh kuda besi siap cabut dari tempat biasa gw mengais rejeki. Jakarta pagi itu udah agak rame, maklum manusia-manusia para pencari rupiah telah kembali beraktifitas setelah libur dikampung halaman. Kurang lebih setengah jam gw udah sampe di rumah, hheemmm…. Masih rada males juga sih. Untuk membuang males gw lanngsung pergi mandi, byuuuuuurrrrr!!!! [sensor…@@!$~%*&%**] 


Kelar mandi badan jadi seger, ngopi dulu lah biar gak culun (gak nyambung banget kan gw??? ;p). Sekitar pukul Sembilan waktu ciledug dan sekitarnya, gw cabut lagi menuju kampus tercinta UNDIP (kalo kata Ririh temen gw, itu singkatan dari Universitas Dipinggiran Pamulang) hahahaha_ keren juga kan nama kampus gw (aslinya mah UNPAM, alias Universitas Pamulang J). Pakai sepatu, siap jaket, slayer dan bruuuummmmm!!! Eit lupa, pasang headset dulu, jalan sambil dengerin cabikan gitarnya Wes Borland seru neh kayaknya. Be, be, be, berangkaaaaatttttttt!!!!!! 


Sampe kampus langsung parkir motor, gw ambil parkir di luar aja lah, lagi pula hari ini gw sama temen-temen ada rencana pergi ke anyer. Laaahhh, bujug bokiiirrr, parkiran luar dijagain juga sama satam nya, eh satpam maksud gw. Niat mau gratisan malah sama aja, tau gitu mending gw parkir di dalem aja kali yak. Setelah parkir, liat2 sekitar, heemmm suasana seperti biasa, gak seperti apa yang gw bayangkan. Gw pikir hari ini bakal rame, soalnya ini hari terakhir buat ngelunasin uang kuliah. Lega juga sih, ngopi dulu aja lah, biar gak culun lagi (gak nyambung banget lagi kan gw??? ;p). Kelar ngopi langsung cabut ke TU buat bayar uang kuliah. Sampe di lantai terbawah kampus ini, tempat para massa siswa menukar uangnya dengan masa depan. Yaaa aammmploooppp!!!! Gile bener, yang tadinya gw kira sepi taunya ratusan kepala udah berbaris gak rapi buat antri bayaran. Suara-suara riuh terdengar memenuhi ruangan yang lumayan besar (kalo lagi sepi lebar banget). Tapi gak papa dah, ikut antri aja, lagi pula gw antrinya gak sendiri, gw antri bareng temen gw si Hari Setiadi si raja molor (maklum ini anak gak liat waktu senggang, ada waktu senggang dikit matanya langsung sayu). Setelah lama ikut antri, (antriannya udah kaya mau antri terima sedekah kaum duafa, lama beneeeerrrr) akhirnya giliran gw neh sampe didepan kasir. Slepet, slepet, slepet (suara uang kertasan yg gw itung) berapa mbak??? Sekian jawab sikasir, oke neh mbak, itung lagi jangan sampe kurang yee.


Kelar ikut antri sembako, masih ada satu lagi tugas fisika neh yang harus dikumpulin. Clingak-clinguk cari teman satu kelompok. Nah ntu dia si Ririh Erma Suryani (wanita tulen yang dipertanyakan ketulenannya, soalnya ini orang ngumpulnya sama cowok mulu, hehehehe_ piss yee rih ;p) langsung aja gw cegat buat nyontek laporan fisika yang kurang. Sreeeet, sreeeet, sreeeet (ceritanya suara pulpen diatas kertas, lagi nulis gitu deh gw’nya) kelar juga tuh tugas. Waktu menunjukan ke pukul 3, hemmm pukul 2 kali yak??? Duh gw lupa neh waktu itu pukul berapa, udahlah yang pasti kagak pukul-pukulan dan gak ada yang bonyok. Saat nya ngumpulin tugas, sial bin dangkalan, itu tugas pake dikoreksi dulu lagi. Padahal ini jam udah mepet banget, maklum mau pergi hollyday coi, jadi agak gak sabaran gitu dah. Setelah ada perbaikan sana-sini akhirnya kelar juga, tapi jam di tangan dan gw coba melongok jam di indomart samping kampus udah menunjukan pukul 3 sore, wah alamat ribet neh acara ke anyer. 


Bener apa kata gw pemirsa, ini plan jadi kusut, yang seharusnya pergi ke anyer, akhirnya dialihkan ke puncak bogor. Akhirnya digelarlah rapat pleno guna membahas acara yang nyaris gagal ini. Setelah melalui negosiasi yang sangat panjang dan melelahkan (mendramatisir sekali deh :’)) akhirnya keputusan diambil, eng ing eeeennnnggg…. JAWAPANNYAAAA: ke anyernya batal pemirsa!!!! Buuuuuuuuu (sorakin rame-rameeee), akhir dari keputusan adalah, liburannya dialihkan ke puncak bogor. Dari pada batal, akhirnya kesepakatan yang berat ini dilaksanakan. Gak pake pikir-pikir lagi, langsung deh kita semua CAP CUUSS CIINNNTTT….. 


Perjalanan aman, gak terlalu macet meski serapah si Ceyla Chuwiw kalo bogor bakal hujan bener-bener kejadian. Bener-bener lu cey, serapah lu ampuh banget, besok-besok kalo ada sinetron Malin Kundang lu ikut audisi buat jadi emaknya si malin aje yee (hehehehe_ka, ka, kabuuurrrrrr ;p). Setelah bertarung melawan titik hujan yang datengnya gerombolan yang bikin sebagian basah, akhirnya reda juga tuh hujan (gw yakin ini juga akibat serapahnya ceyla neh yang mulai bĂȘte dengan hujan dan akhirnya nyumpahin biar hujannya berhenti, hahahaha_ bener gak cey??? ;p). Tapi track semakin berat neh, jalanan berkabut, jarak pandang kira-kira cuma 2 meter. Namun berkat do’a sebelum berangkat, akhirnya kita sampai juga di tujuan dengan selamat (iihh, sebenernya sebelum berangkat kita pada berdo’a dulu apa enggak sih??? Hahahahaha). 


Sampai di villa, wuuiihhh_ villa nya nyaman banget neh, sampe-sampe gw tertidur setelah tiba. Hahahahhahahaha_ ceritanya gw skip ye, soalnya gw kan gak tau cerita selanjutnya. (sorry… hahahahaha_) yang terdengar hanya dengkuran.. zzzzz zzzzzz zzzzz zzzzzz….. 


Acara selanjutnya, pagi itu matahari begitu cerah dan sepertinya udah agak terik-terik gimana gituuu, sesuatu banget deh pokoknya (syahroni mode:on). Udah siap semua neh, sekarang waktunya ke cibeureum…. Berangkaaattt!!! Sampai di gerbang cibodas mulai linglung, maklum mau cari yang gratisan, adalah Ricky Galang Pratama (seorang pria yang kini sedang terjebak cinta segitiga, ;p), ini anak muter-muter udah kaya hellikopter, niat mau menerabas lewat samping eh, ketauan juga sama penjaganya, hahahahahaha_ sesat lu rick!!! (sialnya gw sempet ikut-ikutan meripil-meripil jg lagi). Yasudahlah akhirnya kita bayar uang masuk, 9,000 buat satu motor. Tapi ada temen gw yang bernama Stuart Van Houten (anjaaaayyy, lu dengerin tuh, temen gw namanya keren sekaleeee ;p) dia yang melobi si penjaga pintu masuk. Cas cis cus ces cos, akhirnya deal diangka 35,000 buat 6 motor, keren juga jurus ngelobi temen gw ini. Tancaaap maaaanggg!!!! 


Ternyata belum sampe disitu, mau naek ke cibereum juga musti bayar. Sekali lagi temen gw yang namanya kaya londo belanda beraksi. Negoisasi agak alot neh kelihatanya, selain musti antri juga sepertinya tarifnya lumayan mahal, namun sekali lagi, jurus lobi Stuart Van Houten berhasil. Chuuuuuuuuu…. >0< saatnya mendaki….!!!! 


Pendakian dimulai, berhubung yang lain pada lemot-lemot jalannya, dan ada sebagian temen yang terkena syndrome mencret-mencret yang mengakibatkan perut mules dan menghambat laju pendakian. Gw putuskan untuk mendaki duluan, kali ini gw bareng servernya anak-anak neh, Agho Subagyo (selain server yang musti dilindungi, si yoyok ini kalo diajak kemana aja kagak pernah nolak, mungkin diajak ke jurang dia ikut aja kali yak… :’0) Asik berjalan tibalah sebuah insiden kecil nan kocak yang sayangnya biking gw nahan ketawa (mubazir banget sih sebenernya neh kalo gak diketawain) si yoyok yang lagi asik melintasi pendakian tiba-tiba kesandung, mana banyak orang pula (hahahahahahahaha…. Ketawa disini aja dah gw, sorry ye yok, lucu sih kalo inget itu :D). Jalan sambil photo-photo, tiba-tiba salah satu temen gw yang paling gokil Aulia Aditya (ini orang gak pernah mati gaya, sampe-sampe kuliah aja pake celana gombrong ala artis barongsai… :p) menyusul pendakian gw sama yoyok. Ternyata Aulia gak sendiri, dia ngebut bareng bininya si Andrex R Aditya (duh gw gak tau namanya.. :’s). Setelah beberapa lama, akhirnya sampai juga di air terjun cibereum, waaaaaahhhh!!! Keren neh aer terjunnya. Lagi-lagi temen gw si Aulia, yang lain langsung merangsek kearah aer terjun eh dia mah malah mengkerut mencari toilet, hahahahaha_ ternyata sikuning lonjong sudah ingin mendobrak lubang tersempit di dunia… hhhoooeeekkkzzz!!!! 


Asik photo sana-sini, akhirnya kelar juga neh keberadaan kami di curug cibereum. Saatnya penurunan, kali ini gw terun duluan dan kali ini jalan bareng si gila Aulia. Seperti kejadian pendakian, si Aulia juga sama kaya si yoyok, lagi banyak-banyaknya orang, si aulia kepleset, gubraaaakkk!!! Hahahahahahahahaha_ (pas kejadian gw gak sempet ketawa :p). Akhirnya gw sampe duluan di warung tempat anak-anak parkir motor, sekali lagi si Aulia mencari ruang kecil yang biasa dipakai orang buat merenung… toilet.. ( gw yakin itu bokong panas banget kali yak, sampe tiap istirahat selalu kembang kempis… hihihiihi_). Setelah semua berkumpul saatnya kembali ke villa, kejadian kocak terus berlanjut. Saat jalan pulang, anak-anak pada lupa gang yang kita lewatin buat motong jalur tadi pagi. Masuk ke satu gang, dengan pede, si yoyok yang berada di jok belakang motor gw, meyakinkan gw kalo emg itulah jalannya, dan ternyataaa… hahahahahaha_ jalan buntu. Dan yang bodohnya lagi si Andre dan bininya yang tetep tancap gas meski jalan buntu dan terjebak di kebon orang, hahahahaha… konyolnya lagi yang lain yang seyogyanya udah tau itu jalan buntu ya ikut aja lagi…. Hahahahaha_ koplak dah!!!! Puter balik ciinngg!!! 


Setelah putar sana-putar sini akhirnya ketemu juga tuh gang yang membawa kami kea rah villa. Sampai villa kita semua istirahat… Hmmmmmm_ tidur sejenak… 


Hari sudah sore dan semua siap-siap untuk pulang kembali ke rumah masing-masing. Sekitar jam 16:30 kita semua beranjak dari villa itu, bruummm…!! Perjalanan santai dan gak terlalu macet, sampai disebuah rumah makan neh. Nyam-nyam…. Waktunya makan, menunya menantang sekali, harum jengkol semerbak menggoyang lidah. Hajaaaaarrrr!!!!, setelah kenyang saatnya bayar, hahahahahahahahaha_ (ketawa dulu lah gw.. :D) ternyataaaa, ini rumah makan selain bikin perut gemuk tapi juga bikin kantong jadi kurus. Gw makan jengkol sama peyek udang abis Rp. 19,000,-, yang parah ya si artis barongsai, entah makan apa, yang pasti dia pemecah telor, eh pemecah rekor maksudnya, Rp. 36,000 buat sekali makan, hahahahahaha_. Saatnya melanjutkan perjalanan, hari udah semakin gelap, sampai pada pertigaan kearah parung. Iseng dikit gw deketin ricky yang lagi asik mengendaraain motornya dengan navigatornya Shinta Sari Murti (Rock n Roll banget ini orang stylenya). Tepat berada di samping ricky, gw geber dikit gas motor gw, bruumm!!! Bruummm!!!, alhasil Ricky yang lagi asik terpancing juga birahinya, (hahahahah, apa coba ;-p). Tanpa pikir panjang itu gas dihajar sampe puuoolll, yoi gw gak mau kalah dun, gw tarik juga gas motor gw. Ternyata yang lain juga gak mau kalah, Stevipay Deiqita (gw suka neh kalo doi maen guitar, asik banget petikannya ;-)) dengan navigatornya Wiwi Andinita Suryadi (wi, bawaan lu banyak banget, lebih mirip kaya orang mau pulang kampong dari pa kaya orang mau ke puncak, hahahaha ), Aulia Aditya dengan navigatornya Ceyla Chuwiw, Tigor Sebastian (ini orang kagak ada matinya kalo masalah dangdutan, hahahaha_ keren banget sih lu buy.. ;)) dengan navigatornya Ririh Erma Suryani, Lalu ada Stuart Van Houten dengan navigatornya Arief Hidayat (brader gw yang satu ini kocak orangnya, ngelawak mulu kerjaannya, mantapzz braadd!!!) dan yang terakhir si Andrex R Aditya (temen gw paling perhatiaan neh sama anak-anak, sering banget kirim-kirim sms tip-tips gak jelas J) dengan navigatornya si nini (duh, bini lu sapa sih nde namanya??? :s). 


Bener-bener kaya 2FAST AND 2FARIOUS, semuanya menggila saling salip dan saling kejar. Asli dah, mirip banget neh kaya scene nya itu film, bedanya kalo yang dibioskop itu Tokyo Drift, nah yang ini Parung Drift (maksa sekaleeee :’(). Bener-bener gak ada yang mau ngalah, berhubung gw bawa server, dan barang bawaannya emang berat, ya gw Cuma bisa ngikutin aja dari belakang. Tiba-tiba… brrummm!!! Brruummm!!! Gile si Ipay ngamuk, ini orang bener-bener dah naek motornya, ngeri juga gw jadinya. (semakin memperlambat laju, cari aman aja dah.. ). Akhirnya sampe juga di rumah Bubuy, buat ambil motornya si Arief yang dititipin, setelah minum-minum sejenak, kembali melanjutkan perjalanan pulang. Perjalanan berikutnya belum semulus yang diperkirakan, si Arief, brader gw yang satu ini matanya moker banget, alih-alih takut ketiduran waktu di motor, kita putusin buat mampir tukang kopi dulu. Gw, Ricky, Shinta, dan Arief ngopi dulu. Setelah kelar ngopi, barulah kita beranjak lagi buat nerusin perjalanan, huuaaahhhh…. Kali ini gw harus pisah track, yoi sob sampe ketemu sabtu depan, sapa gw ke temen-temen…. Cap cuusss cciiinnntttt….. back to go home…. 


Sampe rumah langsung istirahat, capek banget tapi senang sih. Apalagi ada kabar buat semester depan kelas kami dipisah (kamiii???? Lu aja kali di yang dikelas A sendirian,;( yang lain pada jadi satu di kelas C dan D). Sedih juga sih, ini mungkin kenangan terakhir bersama kelas G gw, huuuu, keren sob, bro, sist buat pertemanannya. Semoga pertemanan ini bisa terus sampai selamanya… keep rockin’ but no fuckin’…. 424….!!!! Yaaaa’eeeeee!!!! 
Regards, 
424 in memoriam… 
picture by: http://cihuynutkid.blogspot.com/2012/01/anyer-yang-dingin-424-in-memoriam.html

1 komentar:

marseliana mengatakan...

ada guenya tuh...hehehe

Posting Komentar